BUTUH YANG SEGAR? ADA ES KELAPA MUDA RASA DI MIJEN, SEMARANG

Hai, Teman Jalan! Apa kabar? Semoga kalian selalu sehat, ya. Lama tidak berjumpa kalian di blog karena saya sedang sibuk jadi saya senang bisa kembali lagi nulis blog. Kangen kalian 😘 sebentar, ya , bersih-bersih sarang laba-laba dan debu dulu di post sebelum mulai cerita.

Lanjut!

Saya lihat warung es kelapa muda di pinggir jalan area Wonolopo, Mijen. Teman Jalan kalau jalan-jalan ke arah Mijen dan Cangkiran coba lewat jalan raya Semarang-Mijen (BSB lurus terus), dari salon Adena maju pelan-pelan nanti warungnya sebelah kiri jalan dari arah Semarang.

Kalau saya lewat, warungnya selalu ramai pembeli padahal warungnya sederhana banget jadi penasaran apa yang bikin ramai. Es Kelapa Muda Rasa itu apa cuma nama jualannya atau es kelapa mudanya punya rasa unik?. Cuaca panas juga mendukung banget untuk minum es ya, kan? Jadi coba mampir beli sekalian observasi, hehe. Kalau punya rasa penasaran ada baiknya dijawab biar bisa tidur 😁

Es Kelapa Muda Rasa


Pertama kali masuk ke warung es kelapa muda Rasa, mata saya tertuju padamu... eh, ke meja depan ibu penjual yaitu menu es kelapa muda. Es kelapa muda pakai menu? Iya, bahkan harganya juga tertera jadi Teman Jalan tidak perlu khawatir untuk jajan di sini. Murah meriah untuk satu gelas es kelapa muda, pesan satu bungkus dibawa pulang saja bisa cukup untuk 2-3 orang, dan penjualnya tidak pelit daging kelapa mudanya. Biasanya ada tuh penjual yang pelit banget daging buahnya tipis dan sedikit, tapi di sini puas banget beneran makan daging buahnya. Lihat dulu menu di foto bawah ini, murah kan? Cocok di dompet! Harga untuk satu bungkus dibawa pulang sama seperti segelas porsi yang kita minum di tempat 👍 Teman Jalan butuh degan (kelapa muda) wulung juga bisa beli di sini.

Menu Es Kelapa Muda Rasa
foto: dokumentasi pribadi

Nama 'Rasa' berasal dari menu varian rasa es kelapa muda. Es kelapa muda rasa jeruk adalah favorit saya karena eank, segar, dan sekaligus nostalgia. Dulu waktu SMP di Lembang, Bandung, pernah diajak beli es kelapa muda di depan Puskesmas dekat Pasar Panorama, saya ditanya penjualnya "ini es kelapa mudanya mau ditambah jeruk gak, teh (mbak)?" Baru kali itu mendengar es kelapa muda diberi perasan jeruk, karena penasaran jadi saya beli. Memang terbukti rasanya lebih segar dan enak. Lalu, saya pindah menetap di Semarang mencoba cari es kelapa muda rasa jeruk tapi tidak pernah menemukan, teman saya selalu bilang kalau saya aneh mana ada es kelapa muda rasa jeruk, haha, sama halnya mereka merasa saya aneh karena mencari siomai kuah ala kantin SMA saya dulu di Lembang 😂 Akhirnya bisa menemukan es kelapa muda rasa jeruk di sini.

Selain es kelapa muda rasa jeruk favorit saya, menu es kelapa muda rasa buah naga+susu juga enak. Rasa es kelapa muda buah naga+susu pas di lidah, tidak eneg sama sekali, dan tidak terlalu manis... pokoknya enak!. Penjualnya pintar membuat resep es kelapa muda. Mungkin Teman Jalan membayangkan daging buahnya dipotong kecil-kecil yang penting ada daging buahnya, eits! Potongan daging buahnya besar-besar lho, mantap!. Murah tapi porsinya mantap! Satu gelas es kelapa muda rasa buah naga+susu bisa bikin kenyang. Maaf, ya, saya tidak memfoto dua es kelapa muda rasa favorit saya karena terbiasa langsung minum tanpa difoto dulu.

Ada gula, ada semut. Ada minuman, ada makanan. halah... apa sih... 😁Warung ini juga menyediakan makanan berat dan camilan misalnya bihun goreng, berbagai menu nasi bungkus, ketan, sate keong, dan sebagainya. Harganya murah, rasanya enak, dan porsi nasi bungkusnya cukup banyak untuk mengganjal perut bukan seperti nasi kucing, ya. Makanan favorit saya sate keong harganya Rp2.500 per tusuk, bumbunya enak!. Kalau Teman Jalan ingin makan sate keong di sini, perlu menunggu menjelang jam makan siang karena baru diantar sekitar waktu makan siang. Saya sampai hafal jam antar sate keong 😁

Nasi Bungkus dan Bihun Goreng
foto: dokumentasi pribadi


Sate Keong
foto: dokumentasi pribadi

Warung ini kurang cocok untuk tempat nongkrong dan ngobrol lama, cocoknya untuk tempat makan dan minum transit perjalanan atau sekadar jajan. Orang-orang datang seperlunya untuk minum es kelapa muda dan transit makan sebentar untuk mengganjal perut saat perjalanan jauh. Harga murah dan enak menarik orang untuk mampir dan kembali lagi ke warung ini. Penjualnya juga ramah dan cekatan melayani 👍 Cuma kalau Teman Jalan mau bayar mohon pelan-pelan menyebut apa saja yang dibeli karena penjualnya tidak pakai kalkulator. Saya harap suatu saat Teman Jalan yang jajan di sini bisa merasa puas. Es kelapa muda Rasa: Rekomen!



Yuk, jajan!
Yuk, es terooos!



Speak Yourself
💜

Komentar